Company Profil

PT. Prudential Life Assurance Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka dari Inggris yang mengelola dana sebesar lebih dari £ 290 miliar (U$ 468,3 milliar dan melayani lebih dari 25 juta nasabah di seluruh dunia (data per 31 Desember 2009). 
Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.  
Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.  
Dari data terakhir per 31 Desember 2009, Prudential Indonesia memiliki 7 kantor pemasaran (di Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Batam, Denpasar dan Semarang) dan 196 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali). Prudential Indonesia memiliki lebih dari 91.000 jaringan tenaga pemasaran yang melayani lebih dari 940.000 nasabah.  

Logo Kami :
                                
Simbol utama serta asal mula nama Prudential diambil dari figur Dewi Prudence (Dewi Kebijaksanaan). Dewi Prudence merupakan ciri khas dan memiliki keterkaitan yang kuat dengan Prudential sejak pendiriannya pada tahun 1848. Sosok ini mewakili salah satu dari empat kebajikan utama dan mengandung arti perilaku bijaksana. Dewi Prudence selalu tampil dengan panah, ular, dan cermin.

Arti di balik simbol :
Anak Panah 
Melambangkan kemampuan seorang pemanah yang jitu dan penuh perhitungan
Ular 
Merupakan lambang dari kearifan
Cermin
Menggambarkan kemampuan seseorang untuk melihat dirinya apa adanya

Misi Prudential Indonesia :
“Menjadi perusahaan Jasa Keuangan Ritel terbaik di Indonesia, melampaui pengharapan para nasabah, tenaga pemasaran, staf dan pemangku kepentingan dengan memberikan pelayanan sempurna, produk berkualitas, tenaga pemasaran profesional yang berkomitmen tinggi serta menghasilkan pendapatan investasi yang menguntungkan.”

Empat Pilar Misi Prudential Indonesia
Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Misi, PT Prudential Life Assurance memiliki Empat Pilar, yaitu fondasi yang merupakan dasar berdiri dan berkembangnya perusahaan serta yang membedakannya dengan perusahaan-perusahaan lain. Berikut ini adalah Empat Pilar:
1. Semangat untuk selalu menjadi yang terbaik
Untuk memberikan yang terbaik dan memperbaiki kemampuan untuk mendapatkan hasil yang terbaik pula.
2. Organisasi yang memberikan kesempatan belajar
Memberikan kesempatan kepada setiap orang di perusahaan untuk mendapatkan pengetahuan, keahlian dan pengembangan pribadi melalui berbagi training.
3. Bekerja sebagai suatu keluarga
Bekerja bergandengan tangan sebagai satu keluarga besar memperlakukan satu sama lainnya dengan rasa hormat dan penuh kasih untuk menciptakan suasana penuh pengertian.
4. Integritas dan Keuntungan yang merata bagi semua pihak yang terkait dengan perusahaan. Komitmen untuk selalu memiliki integritas dalam setiap hal, menyediakan 
pelayanan terbaik untuk nasabah, menghargai setiap orang dengan adil berdasarkan nilai tambah bisnis, berkomunikasi dengan jelas dan memberikan pendapatan penghasilan yang baik ke setiap orang (tanpa diskriminasi).

PT Prudential Life Assurance menjalankan “Core Values” (nilai-nilai inti) yang dikembangkan oleh Prudential Corporation Asia (PCA) sebagai panduan kepada setiap orangdi perusahaan dalam bekerja.
1. Berinovasi dan menciptakan peluang – kita terus berinovasi dan menantang diri untuk menciptakan peluang.
2. Menunjukkan rasa peduli dan memahami – kita mengerti dan peduli akan kebutuhan dan harapan para karyawan, nasabah, agen, mitra kerja, dan para pemegang saham.
3. Bekerja sama – kita menegakkan keterbukaan, saling percaya, dan kerja sama tim di seluruh tingkatan organisasi.
4. Memberikan yang terbaik – kita memenuhi janji kita dan memberikan yang terbaik berdasarkan harapan yang jelas dari para stakeholders, sambil terus menjaga 
integritas kita di setiap waktu.

Kredo Prudential Indonesia :
“Hanya dengan mendengarkan, kami dapat memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, dan hanya dengan memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, kami dapat memberikan produk dan tingkat pelayanan sesuai dengan yang diharapkan.”

PENGHARGAAN-PENGHARGAAN
Penghargaan 2011
  1. Financial Insights Innovation Award (FIIA) 2011 untuk industri asuransi dalam kategori “Innovation in Business Process Management” yang diselenggarakan oleh IDC Financial Insights, konsultan bisnis dan riset.
  2. Nilai “Sangat Baik” dalam kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp1 triliun dari Majalah InfoBank.
  3. “Indonesia’s Most Favorite Women Brand 2011″ atas keberhasilan menduduki peringkat 1 dalam “Indonesia’s Women Brand Champion 2011″ untuk kategori asuransi jiwa yang diselenggarakan oleh Komunitas Marketeers dan MarkPlus Insight.
  4. “Indonesia’s Women Brand Champion 2011″ untuk kategori asuransi jiwa dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award” yang diselenggarakan oleh Komunitas Marketeers dan MarkPlus Insight.
  5. Asia’s Best Brand Award” dari CMO Council & World Brand Congress
  6. Asia’s Best Employer Brand” dari Employer Branding Awards & World HRD Congress
  7. “Best Brand” Award 2011 dari survei “Indonesia Best Brand Award 2011″ yang diselenggarakan Majalah SWA bekerja sama dengan lembaga riset MARS Indonesia untuk kategori Unit Link.
  8. “Best Brand” Award 2011 dari survei “Indonesia Best Brand Award 2011″ yang diselenggarakan Majalah SWA bekerja sama dengan lembaga riset MARS Indonesia untuk kategori asuransi jiwa.
  9. Penghargaan “The Best Customer Choice of Islamic Life Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
  10. Penghargaan “The Best Customer Choice of Unit Link Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
  11. Penghargaan “The Best Customer Choice of Health Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
  12. Penghargaan “The Most Popular Brand of Unit Link Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
  13. Penghargaan “The Most Popular Brand of Health Insurance” untuk kategori asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
  14. “Star Performer Award 2011”, penghargaan khusus sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa yang berhasil menjadi yang terbaik selama 9 tahun berturut-turut dari Majalah Investor.
  15. “Asuransi Jiwa Terbaik 2011″ untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan aset di atas Rp 10 triliun dalam acara “Investor Awards 2011” dari Majalah Investor.
  16. Termasuk dalam 3 perusahaan teratas yang berhak menyandang predikat “Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2011” dari majalah Media Asuransi, dalam subkategori modal di atas Rp750 miliar.
  17. Penghargaan “Indonesia’s Most Admired Companies” (IMAC) award untuk kelima kalinya dalam kategori “Big Life Insurance Company” dari majalah BusinessWeek .
  18. Penghargaan “Diamond” untuk kategori “Life Insurance Services” dalam ajang “Service Quality Award 2011” dari Majalah Service Excellence bekerja sama dengan konsultan kualitas pelayanan, Carre-CCSL.
  19. Penghargaan “Diamond” untuk kategori “Health Insurance Services” dalam ajang “Service Quality Award 2011” dari Majalah Service Excellence bekerja sama dengan konsultan kualitas pelayanan, Carre-CCSL.
  20. Penghargaan “Indonesia Most Favorite Youth Brand 2011″ untuk kategori asuransi dari Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
  21. “Top Brand Award 2011” untuk kategori asuransi jiwa dari Majalah Marketing bekerja sama dengan lembaga riset Frontier Consulting Group.

Penghargaan 2010
  1. Star Performer Award 2010 (Penampilan Terbaik) dari majalah marketing
  2. Asuransi Jiwa Terbaik 2010 (Investor award 2010) Majalah Investor
  3. Asuransi Jiwa Syariah Terbaik 2010 ( Investor Best Syariah 2010 dari Majalah Investor
  4. Good Life Insurance ( Insurance Award 2010 ) dari majalah media asuransi
  5. Top Brand Award 2010 dari Majalah Marketing
  6. Editor’s choice ( Greatest Brand of the Decade 2010 ) dari MarkPlus inc.
  7. Indonesia most favorable Brand in Social Media ( Insurance Category ) dari Majalah SWA, Sitti & OMG
  8. Digital Marketing Award 2010 ( Marketing Group )
  9. The Best Islamic Life Insurance dari Islamic Finance Award 2010
  10. The Most Expansive Investment dari Islamic Finance Award 2010
  11. The Most Profitable Investment dari Islamic Finance Award 2010
  12. Indonesia Costumer Satifaction Award 2010 dari Majalah SWA
  13. Indonesia’s Most Admired Companies ( Life Insurance Category ) dari majalah BusinessWeek Blomberg
  14. “Gold” – Life Insurance Service ( Service Quality Award 2010 ) dari Majalah Marketing
  15. “Diamond” – Health Insurance Service dari Majalah Marketing
  16. Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand ( Life / Health Insurance Category ) dari majalah Marketers

Penghargaan 2009
  • Service Quality Award 2009 atas pencapaian nilai “Terbaik” dalam meraih kepuasan pelanggan berdasarkan survei ISSI 2009, dari Majalah Marketing.
  • Investor Award 2009 bagi Asuransi Prudential sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik untuk kategori aset di atas Rp 7,5 triliun, dari Majalah Investor.
  • Star Performer Award 2009 sebagai peraih penghargaan Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik versi Majalah Investor selama 7 (tujuh) tahun berturut-turut, dari Majalah Investor.
  • Indonesia Best Brand Award 2009 sebagai peringkat teratas dalam survei penilaian nilai merek (brand value) kategori Asuransi Jiwa, dari Majalah SWA sembada.
  • Indonesia’s Most Admired Company 2009 atas pencapaian nilai “Terbaik” dalam kategori Perusahaan Asuransi Jiwa Yang Berhasil Membangun dan Mengelola Citra Perusahaan, dari Majalah BusinessWeek.
  • Islamic Financial Award & Cup 2009 untuk peringkat teratas dalam kategori Asuransi Jiwa Cabang Syariah dengan Pengelolaan Risiko Yang Paling Baik dan kategori Asuransi Jiwa Cabang Syariah Yang Paling Ekspansif.
  • Reader’s Choice Award 2009 dari Majalah Mother & Baby. Penghargaan ini merupakan hasil survei yang dilakukan terhadap para pembaca majalah Mother & Baby dalam edisi Mei-Juli 2009 mereka.
  • Global Service Index Awards 2009 dari lembaga riset jasa layanan, OmniTouch International, kepada pelayanan yang diberikan perusahaan, khususnya melalui bagian Contact Centre Prudential Indonesia, Terbaik dalam Mengaplikasikan Standar Industri untuk IVR (Interactive Voice Response-layanan telepon khusus nasabah)
  • Penghargaan khusus dari Majalah Investor dalam acara “Best Syariah 2009″. Penghargaan khusus tersebut diberikan atas kinerja Prudential yang mampu membukukan pertumbuhan premi syariah terbesar dalam tempo singkat.
  • Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2009 untuk kategori asuransi jiwa. Penghargaan ini diberikan pada perusahaan yang mampu memberikan kepuasan pelanggan terbaik yang diukur melalui survei yang diselenggarakan oleh majalah SWA bekerja sama dengan lembaga riset Frontier Consulting Group.
  • Marketing Award 2009 sebagai Perusahaan Yang Mampu Mengarahkan Pasar diberikan oleh Majalah Marketing.

Penghargaan 2008
  1. Nilai “Sangat Baik” dan peringkat teratas dalam kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp1 triliun dari Majalah InfoBank
  2. “Perusahaan Asuransi Terbaik 2008″ untuk kategori Asuransi Jiwa dengan aset di atas Rp7,5 triliun pada penghargaan 8th Annual Investor The Best Insurance Companies 2008 oleh Majalah Investor.
  3. “Perusahaan Asuransi Jiwa dengan Pencitraan Terbaik” pada penghargaan Indonesia Most Admired Company (IMAC) 2008 oleh Majalah BusinessWeek dan Frontier Consulting Group.
  4. “Kualitas Pelayanan Terbaik” untuk kategori Asuransi Jiwa pada penghargaan Service Quality 2008 oleh Majalah Marketing.
  5. “Asuransi Jiwa Syariah Terbesar dan Teraktif” pada penghargaan Islamic Financial 2008 oleh Karim Consulting.
Penghargaan 2007
Penghargaan Lifetime Achievement untuk pencapaian Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik berturut-turut selama 2003-2007
Majalah Investor
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2007 dalam kategori aset di atas Rp 5 triliun
Majalah Investor
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2007
Bisnis Indonesia
No. 1 dalam kategori asuransi jiwa dengan nilai “excellent” di Call Center Award dari Majalah Marketing bekerja sama dengan Carre-CCSL.
Rekor MURI untuk ‘Pemrakarsa dan penyelenggara perjalanan insentif korporasi ke Eropa dengan peserta terbanyak, 1.100 peserta secara serentak’.

Penghargaan 2006
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dengan aset di atas Rp 1 triliun
Asuransi Terbaik 2006
Majalah Investor
Asuransi jiwa terbaik dalam kategori modal di atas Rp 250 miliar
Majalah Proteksi
Asuransi jiwa patungan dengan peringkat tertinggi dalam survei “Indonesian Best Brand Award” yang dilaksanakan Majalah SWA Sembada
Nominasi dalam kategori asuransi jiwa dari survei “Indonesian Customer Satisfaction Award” yang dilaksanakan Majalah SWA Sembada

Penghargaan 2005
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dengan aset di atas Rp 1 triliun
Asuransi Terbaik 2005
Majalah Investor
Majalah InfoBank memberikan nilai “sangat bagus” dalam kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto Rp 500 miliar ke atas
Prudential Indonesia masuk dalam nominasi “Indonesian Best Brands Award” (IBBA) yang dilakukan Majalah SWA dengan MARS, sebuah lembaga riset, dalam kategori perusahaan asuransi jiwa
Majalah SWA Sembada
Prudential Indonesia masuk dalam nominasi “Indonesian Customer Satisfaction Award” (ICSA) yang dilakukan Majalah SWA dengan Frontier, sebuah lembaga riset, dalam subkategori perusahaan asuransi jiwa
Majalah SWA Sembada

Penghargaan 2004
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dengan aset di atas Rp 1 triliun
Asuransi Terbaik 2004
Majalah Investor

Penghargaan 2003
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dengan aset antara Rp 250 miliar – Rp 1 triliun
Asuransi Terbaik 2003
Majalah Investor
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik
Bisnis Indonesia Awards 2003
Harian Bisnis Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar